Sunday, November 05, 2006

Menyapa Kota Kembang

Hari itu sangat mendebarkan
Momen ketika kami bersepuluh membuka secarik kertas dalam amplop, gw akui penuh ketegangan
Berusaha keras menekan ekspresi tidak sabar yang ternyata tergambar jelas di tiap bentuk wajah

1, 2, 3...
Selamat Datang di Kota Kembang
And here I am, hello Bandung!!!

Kaget? Pasti
Mengingat rumah gw hanya berjarak tempuh 1 jam dari kota ini
Terkejut sekali ketika 'mereka' melemparku ke Bandung, aneh
Yang lain? Semarang, Jogja, hingga Surabaya
Sampai jumpa kawans...

Hari pertama, tidak terlalu berjalan mulus
Suasana amat berbeda dengan yang gw dapati di Jakarta
Begitu sempit dunia terasa di sini, juga kota ini
Sulit juga buat gw menyesuaikan diri karena memang tidak semuanya sesuai
Menumpang tidur menjadi pilihan demi lebih intensif berkomunikasi dengan pendahulu
Tidak semua berjalan lancar...


Pesan singkat dan sapaan melalui telepon dari rekan seperguruan menghangatkan keseharian
Mungkin hanya untuk itulah gw hidup: mendengar kabar dari teman
Hanya itu yang menyemangati setiap jengkal hari, persahabatan tulus

Kota ini...begitu menginspirasi
Namun adakah ruang dan kesempatan untuk menuangkannya?
Belum ada sejauh ini
Akankah datang waktu untuk bisa menumpahkan ekspresi, emosi yang mengamuk, menghantui tidur yang tidak pernah nyenyak?
Belum datang sejauh ini
Mungkinkah tiba saat dimana gw bisa teriak "Jangan pasung!!!"?
Belum tiba sejauh ini

dalam belenggu korporasi,
05 November 2006
(foto: akibat pamer nenteng2 kamera pascaliputan perdana, tiga anak itu teriak2 "Teh..foto teh!!". Dan inilah hasil jepretan gw. Semoga berkenan, Adik2...)

1 Comments:

Blogger Omah PatPit said...

Welcome to Bandung!!! It's nice to share my bed with u :P

9:57 PM  

Post a Comment

<< Home