Wednesday, November 08, 2006

Ee' Perdana

Malam lalu, untuk pertama kalinya gw pulang sendiri dari kantor ke kost
Karena keabisan fulus, mau dak mau gw harus mampir ke ATM
Lippobank emang menyusahkan... ATM terdekat adanya di seberang BIP, mayan jauh dan udah gak ada angkot
Daripada menggerutu, gw pilih menjadikan perjalanan singkat ke kotak uang itu menjadi menyenangkan...

Taksi Bluebird Group jadi pilihan moda transportasi gw malam itu
Request khusus gw ajukan ke sang pengemudi: Matikan AC dan biarkan gw buka jendela lebar-lebar
Angin malam Bandung sangat bersahabat, thank God finally gw menemukan sahabat...hehe
McDonald's, Soho, deretan FO, dan gerai-gerai lainnya pun menyapa
Antara kesel karena gak punya teman untuk membuang waktu sampai jauh malam, dan senang karena akhirnya gw ngerasa kembali ke 'peradaban', maklum gw anak mal geto loh...

Request kedua untuk si sopir: Tunggu sebentar di depan ATM
Dan ketika selesai menguras sisa uang yg tinggal secuil di ATM, gw naik taksi lagi
Si sopir nanya, "Ke Muararajeun lewat mana, Mba?"
Entah kenapa benak ini hanya terpatok pada satu tempat saja, "Dago, Pak!"
Gw tidak berpikir sebelumnya apa Dago adalah jalan terdekat, teraman, atau ternyaman
Sebodo teuing urang mah...

Dago yang genit
Cafe O la la dan Starbucks yang jadi favorit tampak melambai
Memaksa untuk memutar tuas kepala, sampai lenyap tempat hedon itu dari jangkauan pandang
Pekat langit Bandung kembali jadi teman perjalanan...

Sampai di kost
Kenalan dengan penghuni sebelah kamar, Desi, mahasiswi Unpad
Selanjutnya, langsung membaringkan tubuh yang tidak lagi bisa gw rasa kehadirannya
Lalu, sebuah emosi yang lekat sontak muncul
Perut mulas tidak tertahan ditambah letupan gas buang yang keluar tanpa izin
Kebelet ee'...
Inilah limbah perdana gw di kota sejuk ini
Lega rasanya...
Kayaknya gw mulai suka kota ini

Hectic day
November 8, 2006

0 Comments:

Post a Comment

<< Home