Monday, September 11, 2006

Dunia Tanpa Koma
Wajah Manis Berprofesi Jurnalis...

Siapa bilang wartawan itu item, jelek, kumel, lecek, dan jauh dari kata modis?
Udah nonton sinetron Dunia Tanpa Koma dengan Dian Sastro sebagai tokoh utama?
Dian yang berperan sebagai Raya menjadi jurnalis di majalah mingguan Target. Dikisahkan, Raya seorang jurnalis muda, punya bakal investigasi, punya ayah yang juga penulis ternama, lulusan New York University majoring in Politics and Feminism Study, dan tentunya cantik, cerdas, wangi. Hehe... jauh dari sosok wartawan yang selama ini saya temui. Maksudnya tidak beda jauh dengan saya alias tidak sedap dipandang mata...hehehehehe...

Pertarungan mencari berita2 eksklusif antara Mingguan Target (tempat Raya bekerja) dan Harian Kini (tempat Fauzi Baadila yang memerankan Bramantyo, rival sekaligus tambatan hati Raya), mengingatkan saya pada keseharian wartawan. Bobol-bobolan jek...
Tapi agak aneh juga mengingat dua media tersebut memilih waktu berbeda untuk terbit, yang satu harian yang lain mingguan. Rasanya sulit bagi keduanya untuk bertarung head to head...

Memang enak menjadi perempuan muda dan cantik. Hari pertama menjadi jurnalis langsung didekati wartawan kelas kakap, hari-hari berikutnya menjadi jauh lebih mudah... Si wartawan handal pun tentunya senang dengan kehadiran Raya.

Menurut saya, film ini pasti akan menginspirasi berjuta perempuan cantik untuk menjadi wartawan. Hasilnya, wartawan kumal dan bau seperti saya akan semakin sulit mencari jodoh, tersikut oleh wajah manis berprofesi jurnalis... Huffs...

4 Comments:

Blogger Helman Taofani said...

Pertama gw baca ini: "Siapa bilang wartawan itu item, jelek, kumel, lecek, dan jauh dari kata modis?" ---> kok gw langsung inget elu yak. Ternyata gw nemu ini di bawahnya: "Maksudnya tidak beda jauh dengan saya alias tidak sedap dipandang mata...hehehehehe..." ---> wakakakakaka....gebleeeeeegh. Ngakak beneran inih gw mah.

Nah yang ini lebih dodol lagi lu mah: "Hasilnya, wartawan kumal dan bau seperti saya akan semakin sulit mencari jodoh, tersikut oleh wajah manis berprofesi jurnalis... Huffs..." ---> sejak kapan lu jadi minder gitu...huh! Bukannya lu jagoan dari segala jagoan narsis NuQ? Heuheuheueuheueue.

Makin banyak saingan donk, ke Poji Baadila lu. Kudu saingan sama Dian Sastro luh...compete ngga? Awas kalo ngga compete lu...hehehehehe.

Gw pengen ketemu inih sama si wartawati yang ngga sedap dipandang ituh....hahahahahaha. Asli ngakak mulu gw baca tulisan elu inih...cherish my glumi day banget. Sip....sip!!!

7:31 PM  
Blogger Nuki Adiati said...

Hehehehe....
Emang maksudnya yg item, jelek, kumel, lecek, dan jauh dari kata modis itu gw....
Tapi klo cuma DS mah lewat donk...as u said gw ratu narsis!!! Yg gw takutin, DS cuma trigger aja, berikutnya ada Mariana Renata, Luna Maya, hayah...gak ding...
Tapi gw yakin koq Poji tetep milik gw...

2:02 PM  
Anonymous Anonymous said...

DTK = Drama Taik Kucing
1. mana ada wartawan investigasi gak pake acara di-training jadi wartawan
2. mana ada wartawan investigasi gak tau konsep dasar jurnalistik 5W 1H
3. ngapain juga si DS sebagai wartawan baru udah ngeliat percetakan segala di tengah jadwal dead line yg ketat (DTK edisi 7 okt).
4. ngapain juga gw nonton DTK yg udah jelas sama dan sebangun dengan seluruh sinetron di negeri ajaib ini
5. sorry kalo gw ngerusak blog-elo ya nuk....
6. makasih

4:00 PM  
Blogger Nuki Adiati said...

Drama Taik Kucing...
Keren banget tuh akronimnya...
Setuju banget gw ama elo Mba!!!
Ato sekalian aja yak DTK=DS Taik Kucing...hahahahahaha...

8:44 AM  

Post a Comment

<< Home